Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Cara Membuat Obat Sendiri Untuk Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Bintik-bintik hitam atau bercak-bercak hitam sesungguhnya mudah dihilangkan untuk dapat mengembalikan kulit wajah menjadi bercahaya. Bintik-bintik gelap, dan tanda lain pada wajah mungkin disebabkan karena kelebihan sekresi melanin pada kulit. Beberapa faktor yang dapat menyebabkan kondisi ini antara lain adalah paparan sinar matahari, ketidakseimbangan hormon, kehamilan, obat-obatan tertentu, kekurangan vitamin, kurang tidur dan terlalu stres.

Bintik-bintik dan bercak pada wajah bisa memalukan dan bahkan menyebabkan rendah diri. Untungnya, ada banyak perawatan yang bisa ditempuh, seperti misalnya dengan operasi laser. Namun, Anda mungkin tidak perlu menempuh cara itu. Ada cara sederhana, alami dengan obat/ramuan buatan sendiri yang juga dapat mengurangi munculnya bintik-bintik dan noda lainnya pada wajah Anda.

Berikut ini adalah 4 obat buatan sendiri yang dapat menghilangkan flek hitam pada wajah dan mencegah munculnya jerawat

1. Lemon
lemon sebagai Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Sebuah solusi cepat dan mudah yang dapat ditemukan di dapur Anda atau toko terdekat Anda - jus lemon. Lemon memiliki vitamin C yang dapat meringankan bintik-bintik gelap pada wajah Anda. Sangat mudah untuk menerapkannya.
- Letakkan beberapa air perasan (jus) lemon segar pada bola kapas dan gosokkan langsung pada daerah kulit yang terkena.
- Biarkan hingga kering dan kemudian mencucinya dengan air biasa.
- Lakukan selama setidaknya dua minggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Jika Anda memiliki kulit halus atau sensitif, Anda bisa mencairkan (menambahkan) jus lemon dengan air biasa, air mawar, atau madu. Anda juga dapat menggunakan air jeruk nipis untuk menghilangkan bintik-bintik hitam, menerapkannya dengan cara yang sama seperti dijelaskan di atas.

2. Buttermilk
Buttermilk sebagai Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Buttermilk juga bermanfaat dalam menyingkirkan bintik-bintik gelap. Seperti halnya dengan jus lemon, buttermilk juga membantu memudar noda dan bintik-bintik hitam tapi tanpa menyebabkan sensasi terbakar. Caranya:
- Ambil empat sendok teh buttermilk.
- Tambahkan dua sendok teh jus tomat segar.
- Campur kedua bahan (keduanya memiliki sifat pemutihan yang sangat baik) dan kemudian oleskan pada kulit wajah.
- Cucilah setelah 15 menit.

Asam laktat dalam susu secara bertahap juga akan mengurangi pigmentasi kulit, mencerahkan dan mengencangkan kulit kulit Anda secara keseluruhan. Jadi, apabila Anda tidak memiliki buttermilk, cukup lakukan hal ini: rendam bola kapas dalam susu dan oleskan langsung di area noda delap. Biarkan selama sekitar 10 menit dan kemudian cuci wajah Anda.
Lakukan lagi memasukan bola kapas ke dalam susu dan oleskan lagi. Ulangi prosedur ini dua kali sehari selama empat sampai lima minggu.
Anda juga dapat menyiapkan solusi lainnya yaitu dengan mencampur susu dan madu dan oleskan pada bintik-bintik/noda gelap pada wajah Anda, diamkan selama 10 menit lalu cuci bersihkan.

3. Oats
Oats sebagai Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah
Bubuk oatmeal dianggap baik untuk pengelupasan kulit. Oleh karena itu, Anda dapat menerapkan masker oatmeal pada wajah dan leher untuk menghilangkan kulit mati dan flek hitam.
- Grind setengah cangkir oat digulung.
- Tambahkan 3-4 sendok makan jus lemon untuk membuat pasta.
- Gosok pada kulit Anda dan mencucinya dengan air hangat ketika mengering.

Jika itu menjadi berantakan, menggunakan kain bersih yang dibasahi air hangat untuk menghilangkan topeng. Ikuti perawatan ini sekali atau dua kali seminggu.

4. Jus Bawang
Jus Bawang sebagai Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah
Jus bawang - dibuat menggunakan juicer, blender atau parutan - dapat diterapkan dalam beberapa cara.
Celupkan kapas bersih ke dalam jus bawang segar dan oleskan langsung pada daerah kulit yang mengalami noda dan biarkan hingga kering secara alami.
Pilihan lain adalah dengan menerapkan kombinasi dari satu sendok makan jus bawang dan dua sendok makan madu lalu dioleskan dan diamkan selama sekitar 20 menit. Jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda dapat menambahkan juga beberapa tets cuka dalam larutan.

Untuk perawatan kulit wajah lainnya jika anda menginginkan perawatan kulit yang bekerja langsung dari dalam tubuh, anda bisa mengkonsumsi suplemen pemutih kulit gluta panacea dan untuk melihat hasil dari pengguna produk ini anda bisa melihat gluta panacea review nya di beberapa toko online.

Catatan penting:
Tergantung pada sejumlah faktor, pengobatan buatan sendiri ini hanya dapat membantu meringankan warna noda/ bintik-bintik pada wajah dan tidak menghapusnya. Untuk terapi yang lebih konvensional, Anda harus berkonsultasi dokter kulit. Kulit Anda mungkin perlu diperiksa oleh dokter untuk memastikan mereka tidak disebabkan karena adanya masalah kesehatan yang lebih serius.

Post a comment

Private comment

Search form
Display RSS link.
Link
Friend request form

Want to be friends with this user.