Tips Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu 1 Bulan


Tips Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu 1 Bulan

Anda tidak perlu melakukan diet gila-gilaan bila ingin mendapatkan berat badan ideal dalam waktu singkat, karena bila Anda melakukannya maka itu berarti tubuh Anda tidak akan mendapatkan asupan gizi yang cukup sehingga organ tubuh harus bekerja lebih keras untuk terus menyediakan tenaga. Oleh sebab itu, seringkali banyak dari mereka yang melakukan diet gila-gilaan tak jarang menjadi jatuh sakit.
Sesungguhnya ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan berat badan ideal dengan cara yang sehat, yaitu dengan cara: mengubah gaya hidup, mengatur pola makan, serta rutin berolahraga. Dengan melakukan cara-cara tersebut Anda tidak memerluka waktu lama untuk mendapatkan berat badan yang ideal yang bertahan lama.

Berikut ini beberapa tips menurunkan berat badan yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan berat badan ideal dalam waktu 1 bulan:
1. Atur Menu Makanmu Sendiri
Hentikan mengkonsumsi junk food dan cobalah untuk membuat sendiri menu sehat Anda. Tidak perlu khawatir bila Anda tidak bisa memasak karena sekarang ini di internet sudah banyak tersedia resep-resep menu sehat dan mudah untuk dibuat sendiri di rumah.
Memasak makanan sendiri, selain sehat dan membantu menurunkan berat badan juga dapat menghemat uang Anda. Perhatikan dan awasi bahan-bahan yang Anda gunakan untuk memasak agar asupan gizi Anda tetap seimbang dan terpenuhi. Meskipun Anda menginginkan mencapai target berat badan ideal dalam wakru sebulan, Anda tetap harus mengubah pola makan Anda secara teratur dan bertahap, tidak langsung berubah drastis.

2. Kurangi Asupan Daging dan Ganti asupan daging dengan sayuran
Salah satu cara efektif untuk menurunkan berat badan dengan cepat, tetapi tetap sehat dan alami adalah dengan mengganti sebagian asupan daging dengan sayuran dan sumber protein nabati. Ini bukan berarti Anda harus berhenti makan daging selamanya, Anda hanya perlu mengurangi sebagian asupannya dan memperbanyak porsi sayuran sebagai penggantinya.
Dengan mengurangi asupan daging maka berarti juga mengurangi asupan lemak ke dalam tubuh. Hal ini akan membuat tubuh Anda lebih ringan dan sehat, dan kulit Anda juga akan berkilau,.

3. Tidur yang Cukup
Menururt penelitian yang dilakukan oleh University of California Los Angeles di tahun 2009, sering begadang di waktu malam hari dapat meningkatkan nafsu makan. Para peneliti di universitas tersebut menemukan hubungan antara waktu tidur yang kurang dan naiknya kadar hormon ghrelin dalam tubuh saat siang hati menjelang. Ghrelin adalah hormon yang membuat tubuh kita merasa lapar.
Mungkin suatu hari Anda akan menemukan diri Anda makan dengan tidak terkontrol karenanya. Tentu saja hal ini dapat mengganggu program diet Anda. Tidur yang cukup dan nyenyak adalah salah satu cara untuk menurunkan berat badan dalam 1 bulan. Saat seseorang tidur, maka organ-organ tubuh dapat bekerja secara maksimal untuk menyerap gizi dan detoksifikasi sehingga sangat membantu dalam proses diet Anda.

4. Jangan Minum Alkohol Dan Minuman Bersoda
Terkadang Anda terlalu memperhatikan tentang apa yang Anda makan sampai lupa jika minuman yang Anda minum juga berkontribusi dalam menaikkan atau menurunkan berat badan Anda.
Kamu kadang terlalu memperhatikan apa yang kamu makan hingga lupa bahwa minuman yang kamu minum juga berkontribusi dalam menaikkan atau menurunkan berat badanmu karena minuman seperti alkohol dan soda dapat membuat Anda menjadi gendut/gemuk.
Di Inggris orang rata-rata mendapatkan 2000 kilo kalori dari mengkonsumsi minuman beralkohol tiap bulannya. Alkohol memang tidak memiliki kandungan lemak, akan tetapi bisa menambah 7 kalori ke tubuh Anda setiap gramnya. Sementara itu, minuman berkarbonasi seperti Coca Cola bisa menambah 245 kalori setiap harinya ke dalam tubuh. Jadi, bila Anda ingin mendapatkan berat badan ideal dalam 1 bulan, say no to alcohol and carbonated drinks!

5. Hindari Makan di Luar
Makanan yang di hidangkan di restoran kebanyakan memiliki kandungan lemak dan kalori yang sangat tinggi yang berasal dari banyaknya minyak, gula, dan garam yang digunakan untuk memasak. Lemak dan kalori yang terdapat pada makanan-makanan tersebut sesungguhnya tidak begitu dibutuhkan oleh tubuh dan dapat mengancam kesehatan Anda bila dikonsumsi secara rutin.
Nah, bila Anda ingin mendapatkan berat badan ideal dalam 1 bulan, maka hindari makan di luar. Masaklah makanan sehat untuk Anda sendiri di rumah!

6. Olahraga Dengan Rutin
Anda tidak perlu melakukan olahraga yang berat dan sulit; Anda hanya perlu melakukan gerakan-gerakan olahraga mudah di rumah atau jogging selama ± 30 menit setiap harinya. Lakukan Variasi gerakan olahraga Anda.
Diet dan olahraga adalah dua hal yang saling melengkapi. Lakukan keduanya dengan seimbang bila ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

7. Ucapkan Selamat Tinggal Pada Gula
Saat Anda berkomitmen untuk mendapatkan berat badan ideal dalam waktu 1 bulan, maka Anda harus benar-benar menghentikan mengkonsumsi gula. Hindari penggunaan gula pada masakan, kopi, teh, dan minuman lainnya. Mungkin awalnya akan terasa sulit untuk dilakukan, kana tetapi cara ini efektif untuk membantu Anda menurunkan berat badan.

8. Perbanyak Konsumsi Buah
Gantilah camilan Anda dengan mengkonsumsi buah. Buah dapat mengatasi rasa lapar Anda karena kandungan gula alami yang mereka miliki, sehingga buah-buahan dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan.
Variasikan konsumsi buah-buahan Anda untuk menghindari rasa bosan. Selain dipotong-potong, buah juga dapat diolah menjadi salad, jus, atau variasi snack.

Melakukan pola hidup sehat dalam usaha menurunkan berat badan tidak akan memberatkan. Anda tetap dapat makan seperti biasa, tetapi dengan asupan gizi yang lebih seimbang dan lebih baik. Tips diatas merpakan cara sehat, alami dan mudah untuk menurunkan berat badan dalam waktu 1 bulan. Bagi Anda yang sedang ingin berdiet, selamat mencoba!
Search form
Display RSS link.
Link
Friend request form

Want to be friends with this user.