Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah dan Menghilangkan Komedo Secara Alami

Bagaimana cara mengecilkan pori-pori dan menghilangkan komedo secara alami dan aman? pori-pori dan komedo yang ada pada hidung atau wajah memang sangat mengganggu penampilan anda dan membuat riasan make up anda menjadi tidak rata. Sebaiknya anda harus segera mencari solusi mengenai permasalahan yang satu ini, karena jika dbiarkan lubang pori-pori akan menimbulkan masalah baru bagi kulit. Banyak cara untuk mengatasi permasalahan ini seperti suntik vitamin C berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit.

Pori-pori yang terdapat pada kulit berguna untuk mengeluarkan toksin yang dikeluarkan bersama keringat sekaligus jalan untuk kulit bernafas. Tetapi berbeda halnya jika pori-pori pada kulit wajah terbuka atau besar, sehingga memungkinkan untuk komedo dan jerawat bersarang pada wajah. Lalu bagaimana cara mengecilkan pori-pori pada wajah? kami punya caranya agar pori-pori wajah dapat mengecil, penasaran? Berikut cara-caranya:

Cara Mengecilkan Pori-Pori Secara Alami
mengatasi pori pori besar

Pembersih alami
Mengecilkan pori-pori dengan pembersih alami. Jika memungkinkan, gunakan pembersih makeup alami sebagai salah satu cara mengelupas kulit dengan aman. Hati-hati dengan bahan kimia dalam berbagai produk pembersih wajah yang dapat membuat kulit makin kering. Bahkan busa dan aroma pada pembersih justru dapat menyebabkan peradangan kulit. Selanjutnya cuci wajah dengan air hangat, bukan air panas. Terakhir, keringkan wajah dengan menepuk-nepukkan handuk lembut. Menggosokkan handuk justru dapat merusak kulit, terutama pada kulit sensitif. Selesaikan dengan menggunakan pelembap untuk mencegah kekeringan pada kulit wajah, sekaligus memperkecil pori-pori.

Pengelupas kulit
Exfoliant merupakan salah satu produk pengelupas sel-sel kulit mati dari permukaan kulit dan minyak yang menutup pori. Pengelupas alami lainnya adalah scrub alami yang terbuat dari paduan teh hijau, madu, dan gula halus. Produk pengelupas dalam bentuk krim, gel, hingga pembersih kulit yang dilengkapi dengan butiran kecil untuk mengelupas kulit juga dapat dibeli secara bebas. Ikuti aturan pakai yang tertera pada produk yang Anda pakai. Jangan lupa mengakhiri perawatan dengan menggunakan pelembap.

Masker tanah liat
Oleskan masker tanah liat setelah wajah dibersihkan. Coba oleskan dulu pada area terbatas untuk melihat reaksi. Jika tidak terjadi reaksi negatif, lanjutkan dengan mengoleskan pada seluruh wajah. Fokuskan pada bagian pori-pori tampak besar. Biarkan selama setidaknya 15 menit atau selama waktu yang tertera di kemasan. Cuci wajah dengan air hangat dan keringkan dengan menepuk-nepuk handuk pada wajah. Masker berperan sebagai salah satu cara mengecilkan pori-pori dengan mengangkat kotoran dari pori serta mengurangi peradangan pada kulit sehingga membuat pori tampak mengecil. Selain masker tanah liat, Anda juga dapat menggunakan masker alami buatan sendiri yang terbuat dari yogurt.

Menyamarkan pori-pori dengan riasan
Setelah dibersihkan, olesi wajah dengan moisturizer untuk mencegah iritasi dan peradangan yang berisiko menyebabkan pori tampak besar. Oleskan pelembab dengan warna sesuai dengan kulit. Gunakan concealer untuk menyamarkan pori dengan lebih sempurna. Pastikan untuk membersihkan riasan di akhir hari agar makeup tidak berisiko menyumbat pori-pori. Selain itu, untuk mengecilkan pori-pori, anda juga bisa menggunakan cream wajah seperti ms glow untuk jerawat yang manfaatnya tidak hanya untuk mengecilkan jerawat saja, melainkan juga bisa mengecilkan pori-pori secara optimal.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami
cara menghilangkan komedo

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai berbagai cara menghilangkan komedo, terlebih dahulu kita harus tahu apa itu komedo dan apa saja yang menjadi pemicu terjadinya komedo. Komedo adalah tumpukan lemak pada wajah yang biasanya terakumulasi disekitar area hidung, mata dan pipi. Sama seperti jerawat, komedo timbul akibat adanya penyumbatan pada pori – pori kulit wajah yang disebabkan oleh minyak, kotoran maupun sel kulit mati. Hanya saja komedo tidak diselimuti oleh kulit sebagaimana jerawat.

Ada banyak cara untuk menumpas komedo yang membandel baik itu untuk menghilangkan komedo hitam maupun komedo putih, dibawah ini adalah tips untuk menghilangkan komedo secara alami menggunakan bahan – bahan yang mudah untuk didapatkan di sekitar lingkungan anda. Pastikan sebelum anda menggunakan cara-cara dibawah ini cuci terlebih dahulu wajah anda hingga bersih. Berikut Bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi komedo :

1. Kayu Manis Dan Madu
Membuat Masker dari Madu dan Kayu Manis
Didalam kayu manis dan madu memiliki antibiotik yang dapat membunuh secara perlahan bakteri pada wajah dan kulit. Serta memiliki kandungan protein yang dapat meregenerasi kulit yang mati.
Cara Pembuatan :
- Cara pertama adalah dengan mencampur tiga sendok makan madu dan satu sendok bubuk kayu manis ke dalam wadah kecil.
- Setelah itu aduk hingga merata dan oleskan pada wajah.
- Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.
- Lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

2. Putih Telur
Cara kedua adalah dengan menggunakan putih telur ayam yang kaya akan nutrisi.
Cara Pembuatan :
- Pecahkan telur ayam lalu pisahkan kuning serta putihnya, lalu kocok hingga putih telur mengembang.
- Setelah mengembang oleskan pada wajah atau pada bagian kulit yang ditumbuhi komedo.
- Diamkan selama 10 sampai 15 menit setelah itu bilas dengan air hangat dan keringkan.
- Putih telur yang masih tersisa dapat disimpan di lemari es dan dapat digunakan kembali. cara ini juga dapat anda gunakan sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat.

3. Baking Soda
Cara ketiga adalah dengan menggunakan baking soda, baking soda yang bersifat eksfoilan dapat mengikis kulit mati pada kulit dan membersihkan pori-pori pada wajah.
Cara Pembuatan :
- Campur satu sendok makan baking soda dengan dua sendok makan air hangat lalu aduk hingga merata.
- Setelah itu oleskan pada wajah diiringi oleh pijatan yang memutar selama kurang lebih 2 sampai 4 menit.
- Setelah itu bilas dengan air hangat dan keringkan.
- Catatan, jangan terlalu lama mengoleskannya pada wajah karena dapat membuat wajah menjadi kering.

4. Lidah Buaya
Cara Keempat adalah dengan tanaman lidah buaya yang mengandung hormon giberelin dan auksin yang mampu mencegah peradangan pada kulit wajah.
Cara Pembuatan :
- Caranya adalah pisahkan gel dari kulit lidah buaya dan letakan pada wadah kecil.
- Setelah itu oleskan gel pada wajah dan diamkan selama 10 hingga 15 menit.
- Setelah itu bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.
- Lakukan secara rutin hingga komedo hilang, dengan lidah buaya juga dapat anda gunakan sebagai salah satu cara memutihkan wajah anda.

5. Lemon
Cara yang kelima adalah dengan menggunakan air lemon, asam hidroxi dan alpha dalam lemon mampu menghilangkan komedo.
Cara Pembuatan :
- Belah lemon menjadi dua bagian, setelah itu teteskan satu sendok teh madu pada satu bagian.
- Lalu usapkan bagian lemon yang sudah diberi madu pada bagian yang berkomedo.
- Diamkan selama 5 sampai 8 menit setelah itu bilas dengan air dingin, lakukan selama 3 sampai 4 kali seminggu.

6. Pasta Gigi
Cara yang keenam adalah dengan pasta gigii, selain untuk membersihkan gigi pasta gigi juga dapat menghilangkan komedo.
Cara Pembuatan :
- Oleskan pasta gigi pada bagian yang berkomedo
- Diamkan selama sepuluh menit lalu bilas dengan air hangat.
- Lakukan secara rutin 2 sampai 3 kali seminggu hingga komedo hilang.

7. Kulit Jeruk
Cara yang ketujuh adalah dengan menggunakan kulit jeruk, kulit jeruk mengandung vitamin C juga asam alpha hidroxi dapat membersihkan pori-pori wajah dan mengangkat sel kulit mati.
Cara Pembuatan :
- Kupas kulit jeruk lalu keringkan dibawah sinar matahari hingga kering.
- Setelah kering haluskan kulit jeruk hingga membentuk bubuk lalu campurkan dengan air hingga membentuk pasta.
- Setelah jadi bahannya, oleskan pada kulit dan diamkan selama lima menit.
- Kemudian bilas dengan air biasa dan keringkan

Demikian pembahasan tentang beberapa cara alami yang bisa anda gunakan untuk mengecilkan pori-porin dan membersihkan komedi dengan optimal dan aman. Semoga bermanfaat. Terimaksih

Pengaruh Herpes Zoster Pada Ibu Hamil Yang Perlu Diketahui

Untuk masa kehamilan, ibu hamil sistem kekebalan tubuhnya lebih sering mengalami penurunan. Akibatnya, ibu lebih mudah terserang berbagai penyakit. Untuk itulah ibu hamil haruslah lebih menjaga kesehatan dan menjaga stamina ibu agar tetap prima. Beberapa jenis infeksi yang dialami ibu hamil yang tidak memberi pengaruh untuk kesehatan janin anda. Walau demikian masalahnya jika yang menginfeksi adalah virus herpes.
pengaruh herpes zoster pada ibu hamil

Herpes bukan saja menyebabkan terjadi penularan virus dari kulit kelamin ibu kepada bayinya saat persalinan, namun bisa juga menyebabkan kerusakan syaraf janin dan keguguran. Penyakit herpes ini dapat dibedakan jadi 2 jenis yaitu herpes simpleks dan herpes zoster. Herpes simpleks ini biasanya menyerang mulut dan bibir bahkan untuk alat vital penderitanya. Sementara herpes zoster ini dapat menyerang bagian kulit yang biasanya hanya satu sisi tubuh saja.

Penyebab
Penyakit herpes zoster ini dapat menyerang siapa saja dan kalangan semua usia, termasuk herpes zoster untuk ibu hamil. Tapi yang paling sering diserang yaitu mereka yang tengah mengalami penurunan kekebalan tubuh. Penyebab herpes zoster ini adalah infeksi yang berasal dari virus varicalla zoster yang akan menimbulkan gelembung cairan di bagian tubuh.
Untuk herpes zoster penyebaranya bisa melalui pakaian dari si penderita, batuk, bersin dan pada gelembung yang pecah. Apapun gejala penyakit herpes zoster yaitu pilek, demam, rasa mudah lelah, lesu dan lemah. Gejala ini menjadi gejala khas seseorang yang terinfeksi virus. Untuk para penderita yang mengalami gejala parah, biasanya akan mengalami nyeri sendi yang diikuti dengan pusing atau sakit kepala. Beberapa hari kemudian, timbulah bintik bintik kemerahan di kulit dengan ukuran kecil. Bintik ini biasanya pertama kali ditemukan di bagian perut serta dada penderita.

Kemerahan di kulit bisa berubah jadi gelembung berisi cairan dengan dinding tipis. Ruam kulit yang terkena gangguan biasanya gatal atau tidak nyeri sehingga pasien tertarik menggaruknya dengan tidak sadar.

Gelembung pecah akibat garukan biasanya juga menimbulkan keropeng yang terlepas. Kondisi ini dapat menyebabkan timbulbercak dengan warna hitam sehingga kulit terlihat gelap. Untuk bisa menghindari resiko akibat garukan penderita bisa melakukan hal-hal di bawah ini sebagai penyebar virus:
• Cucilah kulit sesering mungkin dengan airdan sabun guna menjaga tangan supaya tetap bersih
• Jaga pakaian tetap kering dan bersih
• Potong kuku pendek agar tidak akan menyebabkan gejala semakin buruk
• Lakukanlah isolasi guna mencegah penularan
• Pakai obat antibiotik atau untuk yang telah berat bisa memakai anti virus asiklovir
• Lakukan diet bergizi tinggi
• Usahakanlah agar vesikel tidak pecah
• Ketika pasien terkena demam, sebaiknya kompreslah memakai air hangat
• Gunakanlah antiseptik di air mandi guna mencegah terjadi infeksi pada kulit

Bahaya
Infeksi varicella akut ini bisa terjadi presentase 1:7500 kehamilan serta 5- 10% rentan terinfeksi terhadap virus ini. Adapun untuk komplikasi yang bisa terjadi adalah:
• Ensepalitis
• Persalinan preterm
• pneumonia

Apabila terjadi pneumonia, sebaiknya pemeriksaan dilakukan serta melakukan perawatan di rumah sakit. Hal ini supaya dilakukan pengobatan antiviral karena mungkin gejala yang dapat memburuk dengan cepat.
Apabila infeksi kepada ibu terlihat 3 minggu pasca proses persalinan resiko terinfeksi yang terjadi pada janin bisa mencapai 24%.

Ketika infeksi virus varisella zoster terjadi pada 4 hari sebelum persalinan bahkan 2 hari sebelumnya, maka neonatus ada dalam resiko yang cukup tinggi, Sampai terjadi infeksi hebat dengan mortalitas sampai 30%. Jika infeksi untuk ibu hamil terjadi 5 sampai 21 hari sebelum masa bersalin maka janin dapat mengalami infeksi tapi sifatnya cukup ringan.
Imunoglobulin varicella zoster atau VZIG sebaiknya diberikan neonatus dalam jangka waktu 72 jam pasca kelahiran serta dilakukan isolasi. Perlu anda tahu jika masa ini, plasenta dan selaput air ketuban masih cukup rentan.

Pemeriksaan
Untuk ibu hamil yang tetap masih ragu terkena herpes zoster atau tidak, banda dapat memeriksakan diri dengan IgG. Tapi jika hasil pemeriksaan ini tidak negatif dapat diberikan VZIG untuk jangka waktu sekitar 6 mingguan setelah paparan. Imunisasi varciella untuk masa kehamilan, tidak diperbolehkan karena vaksin ini sendiri berisi virus yang sudah dilemahkan. Pada ibu hamil saat memasuki trisemester pertama dapat menimbulkan kelainan kongenital non genetik sementara apabila infeksi terjadi menjelang kelahiran, maka bisa terjadi varisela congenital.

Untuk masa kehamilan, angka untuk penderita herpes zoster untuk ibu hamil ini tidak sering terjadi ketika terjadipun, virus ini sebenarnya tidak terlalu membahayakan janin. Tapi beda lagi apabila penderita memasuki masa persalinan, virus ini bisa ditularkan ibu secara langsung pada janin sehingga lekas dilakukan pencegahan. Bagi ibu dengan penyakit herpes, sebaiknya melakukan upaya pencegahan yang berguna menghindarkan bayi yang tengah dikandung jenis penyakit yang sama. Dan apabila sudah terserang penyakit herpes, untuk cara mengobati herpes ini Anda bisa melakukan dengan dua cara yaitu cara alami dan memakai obat-obatan.

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Cara Membuat Obat Sendiri Untuk Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Bintik-bintik hitam atau bercak-bercak hitam sesungguhnya mudah dihilangkan untuk dapat mengembalikan kulit wajah menjadi bercahaya. Bintik-bintik gelap, dan tanda lain pada wajah mungkin disebabkan karena kelebihan sekresi melanin pada kulit. Beberapa faktor yang dapat menyebabkan kondisi ini antara lain adalah paparan sinar matahari, ketidakseimbangan hormon, kehamilan, obat-obatan tertentu, kekurangan vitamin, kurang tidur dan terlalu stres.

Bintik-bintik dan bercak pada wajah bisa memalukan dan bahkan menyebabkan rendah diri. Untungnya, ada banyak perawatan yang bisa ditempuh, seperti misalnya dengan operasi laser. Namun, Anda mungkin tidak perlu menempuh cara itu. Ada cara sederhana, alami dengan obat/ramuan buatan sendiri yang juga dapat mengurangi munculnya bintik-bintik dan noda lainnya pada wajah Anda.

Berikut ini adalah 4 obat buatan sendiri yang dapat menghilangkan flek hitam pada wajah dan mencegah munculnya jerawat

1. Lemon
lemon sebagai Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Sebuah solusi cepat dan mudah yang dapat ditemukan di dapur Anda atau toko terdekat Anda - jus lemon. Lemon memiliki vitamin C yang dapat meringankan bintik-bintik gelap pada wajah Anda. Sangat mudah untuk menerapkannya.
- Letakkan beberapa air perasan (jus) lemon segar pada bola kapas dan gosokkan langsung pada daerah kulit yang terkena.
- Biarkan hingga kering dan kemudian mencucinya dengan air biasa.
- Lakukan selama setidaknya dua minggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Jika Anda memiliki kulit halus atau sensitif, Anda bisa mencairkan (menambahkan) jus lemon dengan air biasa, air mawar, atau madu. Anda juga dapat menggunakan air jeruk nipis untuk menghilangkan bintik-bintik hitam, menerapkannya dengan cara yang sama seperti dijelaskan di atas.

2. Buttermilk
Buttermilk sebagai Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Buttermilk juga bermanfaat dalam menyingkirkan bintik-bintik gelap. Seperti halnya dengan jus lemon, buttermilk juga membantu memudar noda dan bintik-bintik hitam tapi tanpa menyebabkan sensasi terbakar. Caranya:
- Ambil empat sendok teh buttermilk.
- Tambahkan dua sendok teh jus tomat segar.
- Campur kedua bahan (keduanya memiliki sifat pemutihan yang sangat baik) dan kemudian oleskan pada kulit wajah.
- Cucilah setelah 15 menit.

Asam laktat dalam susu secara bertahap juga akan mengurangi pigmentasi kulit, mencerahkan dan mengencangkan kulit kulit Anda secara keseluruhan. Jadi, apabila Anda tidak memiliki buttermilk, cukup lakukan hal ini: rendam bola kapas dalam susu dan oleskan langsung di area noda delap. Biarkan selama sekitar 10 menit dan kemudian cuci wajah Anda.
Lakukan lagi memasukan bola kapas ke dalam susu dan oleskan lagi. Ulangi prosedur ini dua kali sehari selama empat sampai lima minggu.
Anda juga dapat menyiapkan solusi lainnya yaitu dengan mencampur susu dan madu dan oleskan pada bintik-bintik/noda gelap pada wajah Anda, diamkan selama 10 menit lalu cuci bersihkan.

3. Oats
Oats sebagai Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah
Bubuk oatmeal dianggap baik untuk pengelupasan kulit. Oleh karena itu, Anda dapat menerapkan masker oatmeal pada wajah dan leher untuk menghilangkan kulit mati dan flek hitam.
- Grind setengah cangkir oat digulung.
- Tambahkan 3-4 sendok makan jus lemon untuk membuat pasta.
- Gosok pada kulit Anda dan mencucinya dengan air hangat ketika mengering.

Jika itu menjadi berantakan, menggunakan kain bersih yang dibasahi air hangat untuk menghilangkan topeng. Ikuti perawatan ini sekali atau dua kali seminggu.

4. Jus Bawang
Jus Bawang sebagai Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah
Jus bawang - dibuat menggunakan juicer, blender atau parutan - dapat diterapkan dalam beberapa cara.
Celupkan kapas bersih ke dalam jus bawang segar dan oleskan langsung pada daerah kulit yang mengalami noda dan biarkan hingga kering secara alami.
Pilihan lain adalah dengan menerapkan kombinasi dari satu sendok makan jus bawang dan dua sendok makan madu lalu dioleskan dan diamkan selama sekitar 20 menit. Jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda dapat menambahkan juga beberapa tets cuka dalam larutan.

Untuk perawatan kulit wajah lainnya jika anda menginginkan perawatan kulit yang bekerja langsung dari dalam tubuh, anda bisa mengkonsumsi suplemen pemutih kulit gluta panacea dan untuk melihat hasil dari pengguna produk ini anda bisa melihat gluta panacea review nya di beberapa toko online.

Catatan penting:
Tergantung pada sejumlah faktor, pengobatan buatan sendiri ini hanya dapat membantu meringankan warna noda/ bintik-bintik pada wajah dan tidak menghapusnya. Untuk terapi yang lebih konvensional, Anda harus berkonsultasi dokter kulit. Kulit Anda mungkin perlu diperiksa oleh dokter untuk memastikan mereka tidak disebabkan karena adanya masalah kesehatan yang lebih serius.

Cara Membuat Facbook

Untuk membaut facebook tentunya anda harus mempunyai e-mail terlebih dahulu. E-mail yang digunakan untuk mendaftar di facebook bisa berbeda-beda seperti gmail, yahoo, dll.

Setelah anda mempunyai alamat e-mail anda bisa langsung membuka website ini "www.faceboo.com". Pada tampilan ini jika anda ingin mendaftar anda harus mengisi form-form yang telah disiapkan dengan benar bisa dan kalau sudah selesai bisa langsung klik "Sign Up" atau "Mendaftar".
Screenshot_1.jpg

Ketika anda mengklik tombol "Mendaftar" nanti akan dibawa ke halaman berikutnya dan klik tonmbol "Go to your mail":
Screenshot_3.jpg
(Disini anda disuruh mengkonfirmasi alamt e-mail anda dan untuk mengkonfirmasinya anda harus membuka e-mail anda yang sudah dibuat)

Setelah membuka e-mail check di Inbox anda dan nanti akan ada info pesan masuk dari facebook, buka dan klik link yang ada dilamanya nanti anda akan dibawa ke halaman sebagai berikut:
Screenshot_2.jpg
(Jika anda akan mencari teman yang sudah mempunyai facebook anda bisa memasukkan alamat email teman anda dikotak "Find friends" dan kalau sudah bisa klik tombol "lanjutkan" sampai ke Step 4)

Sampai disini anda sudah terdaftar di facebook.com dan untuk langkah berikutnya seperti cara mengganti foto profil facebook , foto sampul, menambahkan teman dan lain-lain akan saya bahas diartikel selanjutnya.

Terima Kasih.
Selamat Mencoba



Perbedaan Kamera DSLR Dengan Kamera Pocket

Camera Pocket Vs Camera DSLR


P1010318.jpg
(Camera DSRL Olympus E-500=f:4.3, s:1/250, ISO:250, fl:123mm)

IMG_0268.jpg
(Camera pocket canon powershot A560=f:2.6, s:1/400,fl:6mm)

Search form
Display RSS link.
Link
Friend request form

Want to be friends with this user.